News Update :

Video Debat Dr. Zakir Naik vs Pastor Ruknuddin Henry Pio

23 Juli 2016 07.36


Dr. Zakir Abdul Karim Naik atau lebih dikenal dengan Dr. Zakir Naik adalah seorang pembicara umum Muslim India, dan penulis hal-hal tentang Islam dan perbandingan agama. Secara profesi, ia adalah seorang dokter medis, memperoleh gelar Bachelor of Medicine and Surgery (MBBS) dari Maharashtra, tapi sejak 1991 ia telah menjadi seorang ulama yang terlibat dalam dakwah Islam dan perbandingan agama. Ia menyatakan bahwa tujuannya ialah membangkitkan kembali dasar-dasar penting Islam yang kebanyakan remaja Muslim tidak menyadarinya atau sedikit memahaminya dalam konteks modernitas.

Kita terkadang secara “stigma” menyamaratakan bahwa Islam adalah arab dan arab adalah Islam. Padahal nyatanya tidak begitu. Terbukti Abu Jahal dan Abu Lahab pun orang arab tulen akan tetapi mereka menolak agama Islam. Itu adalah contoh ummat yang telah berlalu. Di abad ini pun ternyata tidak jauh berbeda, banyak juga orang arab yang tidak menerima Islam bahkan memusuhi Islam. Salah satunya seperti pastor Ruknuddin Henry Pio. Dia adalah salah seorang missionaris kristen Arab yang menolak ajaran-ajaran Islam. Di sisi lain, banyak juga orang non Arab yang justru menganut Islam dan bahkan membela Islam sepenuh jiwa raga, salah satu contohnya adalah Dr. Zakir Abdul Karim Naik, atau biasa dikenal Zakir Naik.

Dalam suatu kesempatan, mereka pernah berdebat sengit tentang iman, terutama dalam masalah “Benarkah Yesus Disalib?”. Perdebatan tersebut menjadi sangat terkenal dan direkam dalam kamera, dan kini Anda dapat menikmati dan mengambil manfaatnya melalui video di bawah, kami sajikan dalam bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia:

Debat Dr Zakir Abdul Karim Naik dengan Pastor Ruknuddin Henry Pio Versi Bahasa Indonesia (Full)


Was Jesus Really Crucified? Dr. Zakir Naik IRF vs. Pastor Ruknuddin Henry PIO complete (English)

 

© Copyright Indahnya Islam 2010 - 2016 | Powered by Blogger.com.