News Update :

Pernyataan Kim Jong-un Untuk Perintahkan Militer Tembakkan Senjata Nuklir Kapanpun

04 Maret 2016 18.55




KCNA, Kantor Berita Resmi Korea Utara, melaporkan bahwa senjata nuklir Korea Utara siap untuk ditembakan setiap saat. Demikian lansir Independent, Jum’at (4/3/2016).
“Kim Jong-un, Presiden Korea Utara, telah memerintahkan militer Korea untuk siap siaga melakukan serangan akibat dari kritisnya hubungan Korea dengan negara-negara lain,” demikian KCNA melaporkan.
Pada hari Rabu pekan ini, Dewan Keamanan PBB mengeluarkan sanksi terberat dalam dua dekade terakhir kepada Korea Utara, setelah negara itu melakukan serangkaian tes bom nuklir dan meluncurkan rudal jarak jauh.
“Hanya beberapa jam setelah keputusan Dewan Keamanan, Korea Utara menembakkan enam proyektil rudal jarak dekat ke laut lepas di pantai timur Korea,” kata seorang pejabat Korea Selatan yang tidak disebutkan namanya.
“Rudal Korea Utara diluncurkan dari kota di pesisir timur Wonsan, terbang sejauh 60 sampai 90 mil sebelum menghantam laut,” kata Kepala Staf Gabungan Korea Selatan.
Yang Moo-jin, Profesor di Universitas Studi Korea Utara di Seoul, mengatakan bahwa hal tersebut merupakan upaya merendahkan terhadap sanksi PBB.
Pemerintah Korea Utara belum mengeluarkan reaksi resmi terkait sanksi baru dari PBB. Namun warga Pyongyang, mengatakan kepada Associated Press bahwa mereka percaya negara mereka dapat melawan sanksi apapun.
“Tidak ada satupun sanksi yang akan efektif bekerja kepada kami, karena kami telah hidup di bawah sanksi Amerika selama lebih dari setengah abad,” kata Song Hyo Il, warga Pyongyang.
Media Pemerintah Korea Utara, telah memperingatkan sebelumnya bahwa pengenaan sanksi baru terhadap Korea Utara akan menjadi sebuah provokasi serius, yang menunjukkan permusuhan ekstrim Amerika terhadap negara itu. [rf/Islampos]
 

© Copyright Indahnya Islam 2010 - 2016 | Powered by Blogger.com.