News Update :

Klarifikasi Pemateri Kajian Kontra Syi'ah di Solo Terkait SMS Teror

05 Agustus 2013 12.57




Meski mendapatkan SMS ancaman teror, namun hal itu tak menyurutkan langkah ustadz Tengku Azhar Lc untuk datang ke masjid Istiqlal Sumber Solo Jawa Tengah pada Sabtu (3/8/2013) malam sekitar jam 23.00 WIB.

Rencananya ustadz Tengku akan mengisi kajian bertajuk “PERAN SYI’AH DAN ZIONISME DALAM MERUSAK ISLAM”. Akan tetapi sebelum kajian berlangsung, takmir masjid Istiqlal dan ustadz Tengku banyak mendapatkan SMS teror.

Kedatangan salah satu da’i kota Solo yang juga pemerhati kelompok sesat Syi’ah dan pergerakan Zionisme Internasional bukan untuk mengisi kajian.
...Ustadz Tengku tadi malam datang setelah acara untuk memberi penjelasan terkait pembatalan kajian dan beredarnya SMS teror ditengah-tengah masyarakat...
Akan tetapi kedatangannya untuk memberikan klarifikasi terkait beredarnya SMS teror yang “bergentayangan” ditengah-tengah masyarakat.

“Ustadz Tengku tadi malam datang setelah acara. Secara informal dihadapan sejumlah ikhwan yang hadir di masjid, dia memberi penjelasan terkait pembatalan kajian dan beredarnya SMS teror,” kata salah satu takmir masjid Istiqlal kepada voa-islam.com via telfon pada Ahad (4/8/2013) subuh.

Menurut takmir masjid Istiqlal, dalam penjelasan ustadz Tengku yang tak lebih dari sepuluh menit tersebut, dia menjelaskan bahwa dirinya tidak pernah mengirim SMS teror maupun ajakan untuk menyerang salah satu jama’ah tertentu di Solo.
...Ustadz Tengku tidak pernah menyebar SMS provokasi kepada massa dan masyarakat untuk menyerang salah satu kelompok atau jama’ah di Solo...
“Ustadz Tengku tidak pernah menyebar SMS provokasi kepada massa dan masyarakat untuk menyerang salah satu kelompok atau jama’ah di Solo. Jadi, issue akan ada penyerangan dari ustadz tengku itu bohong,” ujarnya menirukan ustadz Tengku.

Pembatalan kajian tersebut, dikatakan oleh takmir karena adanya SMS teror terhadap takmir masjid Istiqlal dan ustadz Tengku. Menurutnya, sejumlah SMS teror dan ancaman terhadap takmir masjid Istiqlal sudah ada sejak Sabtu pagi.

Bahkan, salah satu bunyi SMS teror menyebutkan bahwa salah satu pihak atau kelompok akan menyiapkan “Laskar Berpedang” untuk menghabisi da’i muda pimpinan Ponpes Hidayaturrahman Solo ini.
...Ustadz Tengku juga menyampaikan bahwa setiap membahas Syi’ah pasti ada konspirasi Yahudi...
“Dibatalkannya acara ustadz (Tengku oleh takmir masjid Istiqlal -red) karena ada pihak yang tidak senang dengan acara (kajian tentang Syi’ah dan Zionisme -red) yang tadi akan diadakan dengan mengirimkan SMS ancaman teror ke takmir,” tuturnya.

Dalam klarifikasinya tersebut, ustadz Tengku juga mengingatkan kepada ribuan jama’ah yang hadir bahwa akan selalu ada tekanan dan konspirasi dari Yahudi ketika membahas kesesatan Sy’ah. Sebab, yang “membidani” kelahiran Syi’ah adalah Zionis Yahudi Internasional.

“Ustadz Tengku juga menyampaikan bahwa setiap membahas Syi’ah pasti ada konspirasi Yahudi,” tegasnya.
...Ustadz Tengku tidak mempermasalahkan pembatalan kajian demi keamanan bersama. Lebih baik kajian tersebut ditunda daripada nanti malah terjadi bentrok...
Terakhir, kata takmir masjid Istiqlal, ustadz Tengku sudah legowo jika kajiannya pada Sabtu malam tersebut ditunda. Pembatalan tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

“Ustadz Tengku tidak mempermasalahkan pembatalan kajian tentang Peran Syi’ah dn Zionisme yang hendak dibahas. Demi keamanan bersama dan semua, lebih baik kajian tersebut ditunda daripada nanti malah terjadi caos atau bentrok,” pungkasnya. [taz]/voa-islam.com
 

© Copyright Indahnya Islam 2010 - 2016 | Powered by Blogger.com.