News Update :

Beberapa Sikap Positif dalam Menghadapi Kegagalan

05 Desember 2011 08.37


Assalaamu'alaikum wr.wb

Aluw teman-teman babahe semuanyah...!!!! Bagaimana kabarnya ??? baik-baik aja bukan ???. Pada kesempatan kali ini abah akan berbagi lagi atau dengan kata lain ingin memberikan tip dan trik bersikap positif menghadapi suatu kegagalan. Apa saja sich.. sikap positif tersebut ? Penasaran khan ? ente musti baca baek² dibawah ini :

Pertama, Selalu Berpikir Positf untuk Meraih hal yang Positif dalam Hidup

Sebagai manusia kita harus selalu berpikir hal-hal yang positif agar tindakan dan perilaku kita juga mengarah kepada hal-hal yang positif. Dengan demikian diharapkan hasil dari tindakan dan perilaku kita yang positif tersebut dapat menghasilkan buah-buah yang positif juga. Sebagai contoh apabila suatu saat kita sedang marah dan kesal terhadap salah satu rekan kerja kita di kantor, pada saat kita bertemu dengannya hati kita akan menjadi kacau dan mungkin dalam hati kita memiliki keinginan ingin memukulnya atau hal lain dengan maksud menyakitinya.

Dan apabila hal ini terus-menerus kita pupuk dalam hati kita, maka bukan mustahil suatu saat apabila kita bertemu dengan rekan kita tersebut kita akan memukulnya. Dan akibat dari pemukulan yang kita lakukan tersebut adalah suatu perkelahian sehingga kita akan menuai hal-hal negatif dalam hidup kita.

Kedua, Ratapi dan Renungkan kesalahan dan kegagalan kita sampai sebelum matahari terbit keesokan harinya.

Kita boleh menyesali, menangisi, meratapi, dan merenungi kesalahan maupun kegagalan yang telah kita lakukan, namun berikan batas waktu sampai dengan sebelum matahari terbit keesokan harinya kita harus sudah dapat mengambil hikmahnya dan berhenti meratapi kesalahan dan kegagalan yang telah kita lakukan. Mengapa demikian? Karena sedalam-dalamnya kita meratap, sekeras-kerasnya kita menangis, kesalahan dan kegagalan yang telah kita perbuat tidak akan bisa ditarik kembali. Kita harus melakukan tindakan untuk memperbaiki kesalahan yang telah kita lakukan.


Ketiga, Hapus Air Mata dan Bangkitkan Minat Mencoba

Setelah kita memahami apa makna dari kesalahan dan kegagalan yang kita lakukan, kita harus bangkit kembali dengan semangat dan energi yang baru untuk mencoba kembali meraih apa yang telah kita cita-citakan sebelumnya. Kita harus membangkitkan keyakinan dalam diri bahwa kita adalah orang yang berhasil, meskipun pada kenyataannya mungkin kita telah mengalami kegagalan berkali-kali. Setiap kali kita melakukan kesalahan dan gagal, kita harus percaya bahwa kita hanya perlu mencoba sekali lagi untuk meraih keberhasilan yang telah menanti kita.

Nah...itulah beberapa tip dan trik berfikir positif untuk menghadapi suatu kegagalan. Semoga kita semua dapat berfikir positif untuk terus maju demi kebaikan kita tentunya. Amien,....

Wassalam wr.wb
 

© Copyright Indahnya Islam 2010 - 2016 | Powered by Blogger.com.