News Update :

Amerika Serikat Bangkrut, Pemerintahan Obama Berhenti

02 Oktober 2013 14.13




Pemerintah Amerika Serikat melakukan shutdown (penghentian operasi), secara parsial setelah parlemen gagal menyepakati anggaran baru. 

Dampaknya, gaji 1 juta pegawai negeri sipil pun tidak dibayarkan. Kantor-kantor pemerintahan ditutup, dan ekonomi dunia akan terancam, akibat krisis yang terjadi di Amerika Serikat. Bahkan, CNN hari ini melaporkan tentang krisis yang terjadi di Amerka Serikat dengan : "America Failed of State". 

Kegagalan mencapai kesapakatan antara Partai Republik dan Demokrat, mengantarkan jalan buntu. Nasib dan masa depan Amerika yang selama ini disanjung sebagai kekuatan super power, runtuh. Amerika akan terus menghadapi krisis ekonomi yang semakin akut. Akibat tidak adanya kesepakatan antara Parti Republik dan Demokrat. 

Kegagalan kesepakatan antara Partai Republik dan Demokrat itu, kemungkinan akan berlanjut, khususnya mendapatkan tambahan utang baru bagi Amerika. Di mana Amerika membutuhkan utang baru sebesar $ 800 miliar, guna menjaga kelangsungan operasional pemerintahan. Sekarang Amerika sudah tertimbun oleh utang sebesar $ 16,7 triliun dollar! 

Amerika hanya bisa hidup oleh utang yang terus menggunung. Selama pemerintahan Bill Clinton, ekonomi Amerika mengalami surplus, dan neraca perdagangan dan anggarannya cukup baik. 

Di masa pemerintahan Presiden Geoege Walker Bush, yang gila perang, Amerika mulai bangkrut. Perang Irak dan Afghanistan serta perang melawan terorisme, khususnya terhadap Islam dan Umat Islam mengakibatkan Amerika menjadi benar-benar bangkrut. Karena, Amerika harus menguras anggaran puluhan triliun dollar untuk perang di Irak, Afghanistan, dan perang melawan terorisme secara global. Sekarang, Amerika menjadi negara yang limbung dan tak berdaya. 

Menurut laporan dari Congrssional Reseach Service, selama dua kalipenghentian penghentian operasi pemerintahan, Amerika mengalami kerugian sebesar $ 1,4 miliar. Sekarang taman-tamah yang indah dan banyak dikunjungi warga, harus ditutup, termasuk kebun binatang, dan museum nasional. Sebanyak 368 taman nasional juga akan ditutup. Sekitar 9 juta pengunjung akan kehilangan kesempatan. Nasib Amerika memang ditubir jurang. msh/af / voa-islam.com
 

© Copyright Indahnya Islam 2010 - 2016 | Powered by Blogger.com.