News Update :

Memalukan!! Petinggi Polda Lampung Tertangkap Saat Pesta Sabu di Hotel

20 September 2013 09.37




Kepolisian sebagai aparat penegak hukum seharusnya menjadi contoh bagi masyarakat agar tidak melanggar hukum. Namun, banyak pula aparat kepolisian yang justru melanggar hukum.
 
Namun bagi salah satu petinggi Polda Lampung, keteladan itu ternyata tidak ada. Santer tersiar kabar bahwa seorang perwira menengah (pamen) sekaligus pejabat teras Polda Lampung dikabarkan ditangkap tim Mabes Polri.

Perwira berpangkat Komisaris Besar (Kombes) tersebut ditangkap Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Mabes Polri ketika asyik berpesta sabu di sebuah kamar hotel bintang tiga di kawasan Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Selasa (17/9/2013) malam.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie saat ditanya wartawan tidak menjawab dengan tegas terkait penangkapan perwira itu. Tapi, ia membenarkan adanya operasi tersebut sejak Rabu (18/9/2013) kemarin.

“Sejak kemarin Kadiv Propam sudah menugaskan tim ke Polda Lampung dan sedang melakukan tugas sesuai dengan kompetensinya berkaitan dengan adanya informasi yang perlu ditindaklanjuti dengan kegiatan dalam fungsi Propam,” kata Ronny di Jakarta, Kamis (19/9/2013).
...Sejak kemarin Kadiv Propam sudah menugaskan tim ke Polda Lampung melakukan tugas sesuai dengan kompetensinya berkaitan dengan adanya informasi yang perlu ditindaklanjuti dengan kegiatan dalam fungsi Propam...

“Berita selengkapnya masih kami tunggu dari hasil kegiatan tim yang harus dilaporkan secara lengkap kepada Kadiv Propam dalam rangka menentukan tindak lanjut terhadap hasil kegiatan tim tersebut,” kilah Ronny seperti dilansir kompas.

Mantan Karowasdik Bareskrim Polri 2010 ini meminta wartawan agar memberikan ruang kepada anggota Div Propam Mabes Polri untuk menuntaskan proses pemeriksaan di Lampung.

“Seperti apa hasilnya, mari kita berikan kesempatan kepada tim untuk merampungkan tugasnya, sehingga kesimpulan hasil kegiatan tim dapat lebih lengkap dan komprehensif,” jelas lulusan Akpol 1984 ini.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyoningsih saat dihubungi terpisah mengaku belum mengetahui informasi tersebut. Dia berkilah masih berada di Lampung Utara (Lamut).

“Masih kami telusuri dulu pak info itu,” kata Sulistyoningsih, Kamis (19/8/2013) sore seperti dilansir detik.
Informasi yang dihimpun voa-islam.com dari berbagai sumber, pamen itu menduduki jabatan sebagai Inspektur Pengawas Daerah Polda Lampung. Saat ditangkap, pejabat berpangkat Kombes itu sedang bersama seorang wanita. [Khal-fah/dbs] / voa-islam.com
 

© Copyright Indahnya Islam 2010 - 2016 | Powered by Blogger.com.