News Update :

Ditanya Soal Pernyataan Ustadz Abu Bakar Baasyir, Ustadz Mudzakir: Saya Tidak Tahu!

12 September 2013 07.52




Tragedi Suriah menurut sebagian aktifis pergerakan dan pengamat jihad global telah menjadi garis pemisah antara yang haq dengan yang bathil. Dunia terbagi menjadi beberapa kelompok dalam menghukumi kekafiran Bashar Assad.

Sebagian kalangan ada yang tegas menyatakan kekafiran Bashar Assad, sebagian lagi ada yang masih ragu-ragu, sebagian lagi ada yang justru menentang pernyataan itu dan secara terang-terangan malah menjadi loyalis rezim Assad.

Pernyataan yang tegas telah dikeluarkan oleh ulama kharismatik Ustadz Abu Bakar Baasyir soal kekafiran Bashar Assad. Dalam pernyataan tertulis yang dirilis dari LP super maximum security, Ustadz Baasyir menegaskan bahwa rezim Bashar Assad adalah kafir harbi yang wajib diperangi.

“Dengan izin Alloh swt, saya menyampaikan kepada saudara-saudara saya umat Islam, bahwa Basyar Asad laknatulloh ‘alaih adalah kafir musyrik yang wajib diperangi,” tulis pernyataan tersebut pada 28 Ramadhan lalu.

Dikonfirmasi soal pernyataan ini, pengasuh pondok pesantren Al-Islam, Gumuk Solo, Ustadz Mudzakir mengatakan tidak tahu menahu soal pernyataan tersebut.

“Saya ndak..ndak anu.. tidaak tahu itu.. tidak tahu soal pernyataan itu. Itu pernyataan kapan? Siapa yang menyampaikan itu?” ujar Ustadz Muzakir melalui sambungan telepon kepada Kiblatnet, Senin (09/09).

Seperti diberitakan situs Voa-Islam.com, Ustadz Mudzakir bersama sejumlah tokoh seperti dr. Jose Rizal, Ustadz Wahyudin (Pengasuh pondok Ngruki), Ustadz Hasan El-Qudsi dan lainnya pada Selasa (27/8) lalu mengunjungi Ustadz Abu Bakar Baasyir di lapas Pasir Putih, Nusakambangan, Cilacap.

Namun, saat itu Ustadz Mudzakir mengaku tidak mengkonfirmasi apapun soal Bashar Assad kepada Ustadz Abu Bakar Baasyir.

“Saya tidak konfirmasi soal itu,” pungkasnya.

Saat mengunjungi Ustadz Abu di Nusakambanagan, Ustadz Mudzakir kepada reporter Kiblatnet mengatakan hanya berbicara tentang keadaan Ustadz Abu, soal kondisi umat secara umum, tentang mereka-mereka yang nuduh-nuduh syiah, serta perbedaaan pendapat soal syiah. [sdqfajar] / kiblat.net
 

© Copyright Indahnya Islam 2010 - 2016 | Powered by Blogger.com.