News Update :

Tak Ada Peristiwa Sekejam di Rabiah Selain Rwanda

16 Agustus 2013 08.01




Kamis (15/08/13) salah seorang wartawan asing yang menyaksikan operasi militer Mesir menembaki pengunjuk rasa di Rabiah al Adawiya mengatakan bahwa ia belum pernah melihat persitiwa yang lebih buruk dari pembantaian Rabiah kecuali tragedy Rwanda.

Sam Kelly, koresponden Situs Inggris Sky News, mengungkapkan penembakan terhadap para demosntran telah memakan korban dalam jumlah yang besar. ia menunjukkan, aparat pemerintah menggunakan senjata mesin, sniper, AK-47 dan M-16.

“Ada penembak jitu di atas atap. Ia yang mencegah orang untuk mendekati rumah sakit Al-Maidani. Saya tidak melihat adanya senjata apapu di tempat pendukung Mursi “ tutur Kelly.

“Saya telah meliput beberapa perang. Dan belum pernah terjadi kekejaman sebanding dengan yang aku saksikan  selain di Rwanda” lanjut wartawan asing itu.

Perlu disebutkan, pembantaian Rwanda atau yang dikenal dengan genosida Rwanda adalah sebuah pembantaian 800.000 suku Tutsi dan Hutu moderat oleh sekelompok ekstremis Hutu yang dikenal sebagai Interahamwe yang terjadi dalam periode 100 hari pada tahun 1994.[usamah/dbs]/voa-islam.com
 

© Copyright Indahnya Islam 2010 - 2016 | Powered by Blogger.com.