News Update :

PBNU Serukan Qunut Nazilah Untuk Keselamatan Umat Islam Mesir

16 Agustus 2013 08.05




Ustadz Fahmi Salim MA, salah satu pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengatakan bahwa DMI secara organisasi turut prihatin atas tragedi pembantaian yang dilakukan militer Mesir terhadap umat Islam di Mesir.
 

Bahkan, kata alumni terbaik universitas Al-Azhar Kairo ini,  Ketum DMI, DR H Muhammad Jusuf Kalla secara langsung da terbuka menyerukan umat Islam di Indonesia untuk melakukan shalat ghaib bagi umat Islam di Mesir.

Hal ini disampaikan ustadz Fahmi kepada voa-islam.com pada Kamis (15/8/2013) sore melalui pesan BlackBerry Messenger.

“Sesuai arahan Bp HM Jusuf Kalla, Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, diharapkan kepada khatib/imam shalat Jum’at hari ini 16/8/2013 di seluruh Indonesia agar melaksanakan shalat Ghaib bagi umat Islam yang wafat di Mesir dalam aksi pembantaian militer,” ujarnya.

Selain itu, pengurus Majelis Intelektual Ulama Muda Indonesia (MIUMI) ini mengabarkan, PBNU secara organisasi juga menyerukan agar kaum muslimin di Indonesia melakukan Qunut Nazilah di setiap akhir shalat fardhu.
...Arahan dari PBNU agar umat Islam mendo’akan Qunut Nazilah untuk keselamatan dan kedamaian umat Islam di Mesir. Qunut Nazilah terutama dibaca pada setiap shalat fardhu akhir rekaat...

“Juga, arahan dari PBNU agar umat Islam mendo’akan Qunut Nazilah untuk keselamatan dan kedamaian umat Islam di Mesir. Qunut Nazilah terutama dibaca pada setiap shalat fardhu akhir rekaat,” katanya.
Sebagaimana diketahui bersama, Dewan Masjid Indonesia (DMI) adalah organisasi tingkat nasional dengan tujuan untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan ummat.

Organisasi ini didirikan pada tahun 1972 dengan maksud untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, akhlaq mulia dan kecerdasan umat serta tercapainya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT, dalam wilayah Negara Republik Indonesia.

DMI mempunyai kepengurusan di setiap provinsi dan kabupaten di Indonesia. Pengurus DMI berasal dari berbagai tokoh dan lintas ormas Islam di Indonesia seperti NU, Muhammadiyah, MIUMI, dan lainnya. Ketua umum pengurus pusat DMI periode 2012-2017 adalah DR H Muhammad Jusuf Kalla, yang menggantikan Dr Tarmizi Taher.

Ia terpilih pada Mukatamar VI DMI tahun 2012 di Jakarta dan diberi amanah untuk memimpin organisasi ini hingga tahun 2017. Kantor pusat DMI berada di Kompleks Masjid Istiqlal, Jl. Taman Wijayakusuma, Jakarta Indonesia 10710. [Khalid Khalifah] / voa-islam.com
 

© Copyright Indahnya Islam 2010 - 2016 | Powered by Blogger.com.