News Update :

Pernyataan Habib Rizieq Mengenai Insiden di Kendal

24 Juli 2013 11.15


Benarkah FPI yang berbuat rusuh di Kendal ? Atau malah FPI adalah korban dalam insiden tersebut. Simak pernyataan Habib Rizieq Syihab selaku ketua FPI untuk mengklarifikasinya.

Memang sekarang ini media sudah tidak lagi bekerja dengan profesional dan proposional, mereka hanya mengejar berita berita murahan yang menguntungkan mereka.

Pernahkah mereka memberitakan kebaikan FPI ? misalkan waktu FPI membantu korban di Aceh, Membantu Korban meletus gunung berapi , dan seabrek lainnya ? Jawabannya TIDAK PERNAH !!!

Kita sebagai muslim dan bersaudara seharusnya lebih mempercayai berita dari saudara kita sendiri daripada dengan berita berita media yang jelas jelas sangat merugikan.

Allah berfirman,

يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا إِن جَآءَكُمْ فَاسِقُُ بِنَبَإٍ فَتَبَيَّنُوا أَن تُصِيبُوا قَوْمًا بِجَهَالَةٍ فَتُصْبِحُوا عَلَى مَافَعَلْتُمْ نَادِمِينَ

"Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti, agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu". [Al Hujurat : 6].

Dalam ayat ini, Allah melarang hamba-hambanya yang beriman berjalan mengikut desas-desus. Allah menyuruh kaum mukminin memastikan kebenaran berita yang sampai kepada mereka. Tidak semua berita yang dicuplikkan itu benar, dan juga tidak semua berita yang terucapkan itu sesuai dengan fakta. (Ingatlah, pent.), musuh-musuh kalian senantiasa mencari kesempatan untuk menguasai kalian. Maka wajib atas kalian untuk selalu waspada, hingga kalian bisa mengetahui orang yang hendak menebarkan berita yang tidak benar.
Allah berfirman,
يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا إِن جَآءَكُمْ فَاسِقُُ بِنَبَإٍ فَتَبَيَّنُوا

"Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti"

Maksudnya, janganlah kalian menerima (begitu saja) berita dari orang fasik, sampai kalian mengadakan pemeriksaan, penelitian dan mendapatkan bukti kebenaran berita itu.

(Dalam ayat ini) Allah memberitahukan, bahwa orang-orang fasik itu pada dasarnya (jika berbicara) dia dusta, akan tetapi kadang ia juga benar. Karenanya, berita yang disampaikan tidak boleh diterima dan juga tidak ditolak begitu saja, kecuali setelah diteliti. Jika benar sesuai dengan bukti, maka diterima dan jika tidak, maka ditolak.


VIDEO BISA DILIHAT DISINI

http://www.youtube.com/watch?v=UmLT_8wIHxU

 

© Copyright Indahnya Islam 2010 - 2016 | Powered by Blogger.com.