News Update :

Siapa Bilang Ahlus Sunnah tak Cintai Ahlul Bait?

07 Juni 2013 08.49




Ketua DDII Jawa Tengah, ustadz Aris Munandar Al-Fattah, Lc memaparkan bahwa sekte Syiah begitu jelas kesesatannya.
 
Diantaranya mereka menuhankan Ali Radhiyallahu ‘anhu dan mengkafirkan para sahabat termasuk ummu mukminin Aisyah Radhiyallahu ‘anha.

“Ada sekte syiah ini yang menganggap Ali Radiyallahu ‘anhu sebagai ilah (Tuhan). Inilah yang salah satunya diyakini oleh kelompok sesat syiah Nushairiyah. Kemudian mengkafirkan para sahabat yang menjadi pilihan Nabi, termasuk istrinya Nabi, Aisyah Radhiyallahu ‘anha,” kata ustadz Aris Munandar di sela-sela dauroh kesesatan Syiah, di Karanganyar, Jawa Tengah, Ahad (2/5/2013).

Ia menambahkan, Syiah juga berbeda dengan Ahlus Sunnah wal Jamaah dalam memandang Imam Mahdi.
“Kemudian tentang 12 Imam atau itsna ‘asyariyah yang kemudian itu mengerucut pada dua belas orang dari kalangan mereka. Lalu satu imam lagi yang belum muncul dipercaya sebagai Imam Mahdi dimana keyakinan tentang itu berbeda dengan Ahlus Sunnah Wal Jamaah,” imbuhnya.

Selain itu, ustadz Aris juga menampik tudingan kalangan aliran sesat Syiah yang menuduh Ahlus Sunnah membenci ahlul bait (keluarga dan keturunan Nabi).

“Sesuai sunnah Rasulullah, kita harus mencintai ahlul bait. Kita bukan orang yang membenci Ali Radhiyallahu ‘anhu, kita memposisikan Ali sebagaimana para sahabat yang lain sebagaimana tertera dalam surat At-Taubah ayat 100. Jadi tidak benar kalau Ahlus Sunnah itu dipandang membenci Ahlul Bait,” tandasnya. [Ahmed Widad]
 

© Copyright Indahnya Islam 2010 - 2016 | Powered by Blogger.com.